7 Tanaman Berukuran Kecil Desain Interior Rumah Sederhana

7 Tanaman Berukuran Kecil Desain Interior Rumah Sederhana

Berbagai cara akan digunakan untuk memaksimalkan desain interior rumah sederhana. Salah satunya adalah dengan menggunakan tanaman yang berukuran kecil. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Lidah Buaya

Tanaman yang disebut juga dengan Aloe vera termasuk tanaman yang bisa ditempatkan di indoor. Anda bisa memilih jenis lidah buaya yang memiliki ukuran kecil agar ruangan Anda tidak terlihat terlalu penuh namun tetap menarik. Apalagi lidah buaya memiliki manfaat yang banyak terutama untuk kondisi darurat seperti sebagai obat penyembuh luka atau untuk mengurangi sunburn.

  • Spider Plant

Jika Anda mencari tanaman yang mudah dipelihara dan tidak terlalu besar, spider plant bisa jadi pilihan. Apalagi, spider plant bisa tumbuh walaupun hanya mendapatkan sedikit pencahayaan. Ditambah dengan ukurannya yang kecil, akan membuat desain rumah sederhana bisa lebih menarik.

Selain sebagai pelengkap interior, spider plant juga memiliki fungsi seperti:

  1. Membersihkan udara di dalam ruangan.
  2. Membantu menyerap racun serta bahan kimia.
  • Bunga Anthurium

Untuk pelengkap ruangan, Anda bisa memilih untuk menggunakan bunga anthurium yang ukurannya kecil. Dengan bentuk daun yang unik dan bunga yang berwarna merah, akan membuat ruangan Anda terlihat lebih menarik.

  • Monstera

Tanaman monster baru-baru ini semakin popular untuk menciptakan ruangan yang terlihat aesthetic. Ditambah dengan ketahanan tanaman yang mampu bertahan dalam waktu lama, membuat monstera dijadikan pilihan untuk tanaman indoor.

Bentuk daun yang berlubang seperti digigit oleh ulat menjadi daya tarik utama dari monstera. Uniknya, monstera bisa membantu untuk menghasilkan udara yang lebih baik terutama di malam hari. Namun, tetap pastikan tata letak monstera agar tidak dijangkau oleh anak-anak dan dikunyah karena daunnya yang beracun.

  • Sirih Gading
7 Tanaman Berukuran Kecil Desain Interior Rumah Sederhana
7 Tanaman Berukuran Kecil Desain Interior Rumah Sederhana

Tanaman yang disebut juga dengan Devil’s Ivi ini termasuk tanaman merambat yang bisa hidup di tanah dan air. Memiliki kemampuan beradaptasi yang baik membuat sirih gading bisa jadi pilihan untuk Anda ketika Anda ingin menggunakan tanaman indoor.

Agar tampilannya menjadi lebih menarik, Anda bisa menempatkannya di pot lalu diberi air, ditaruh di meja atau digantung. Jangan lupa ganti media artinya setidaknya 2-3 hari sekali. Namun, selalu perhatikan arah rambatnya agar tetap merambat dengan cantik dan tidak mengganggu interior ruang Anda.

  • Kaktus Bunga

Kaktus termasuk sebagai tanaman yang mudah untuk beradaptasi dan bisa bertahan walaupun dengan sedikit air. Anda bisa memilih jenis kaktus bunga yang sesuai dengan keinginan Anda. Namun, tempatkan tanaman di tempat yang aman ya agar tidak mencelakai anggota rumah terutama anak karena duri kaktusnya.

  • Bambu Rejeki

Bambu rejeki bisa jadi pilihan tanaman indoor dan bisa dijadikan penyekat. Anda bisa menggunakan jenis bambu rejeki yang ukurannya tidak terlalu besar. Dengan begitu, desain interior rumah akan terlihat lebih menarik dan segar.

Itulah beberapa tanaman untuk melengkapi desain interior rumah sederhana. Jangan lupa untuk cek informasi cara membuat anchor text agar pengetahuan Anda semakin bertambah ya.