Penerapan Off-Page SEO Pada Website

Penerapan Off-Page SEO Pada Website

Bagi para Blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan Off-Page SEO. Manfaat SEO yaitu dapat menaikkan traffic dan page ranking di mesin pencari. Anda tentu ingin website milik Anda muncul di halaman pertama atau lima halaman pertama. Sederhananya, seperti itulah manfaat dari penerapan SEO di website Anda. Dengan mengunjungi link https://www.sribu.com/id/cat/jasa-seo kebutuhan SEO website Anda dapat terpenuhi.

Apa Itu Off-Page SEO?

Off Page SEO yaitu sebuah proses optimalisasi website yang di lakukan webmaster atau pemilik website di luar dari website utama (money site). Hal ini biasanya bisa berupa penggunaan backlink ke website utama dengan kata kunci. Semua proses itu dilakukan dengan didahului proses optimasi On Page SEO sehingga mendapatkan hasil yang di inginkan.

Cara Kerja Off-Page SEO

Cara kerja untuk mengoptimasi Off-Page SEO yaitu diluar dari website utama dengan memberikan backlink ke website utama Anda. Jenis backlink bisa anda gunakan untuk do-follow atau pun no-follow link. Seperti blog post, video, review, press release, forum, social network dan lain sebagainya dengan mengedepankan link yang Anda punya.

Untuk praktisi SEO di indonesia maupun di luar negeri selalu menggunakan jenis backlink PBN (Private Blog Network) agar dapat mengoptimasi website kata kunci yang mereka inginkan. Namun, cara ini tidak dianjurkan, tapi PBN terbukti sangat ampuh untuk mengoptimasi sebuah kata kunci.

Faktor Penting Optimasi Off-Page

Seperti penjelasan diatas, banyak para praktisi SEO yang kurang memahami teknik natural dalam mengoptimasi Off-Page SEO mereka. Biasanya ketika membangun backlink sebanyak mungkin guna mendapatkan hasil maksimal yang mereka inginkan. Namun faktanya, kualitas backlink dan bagaimana kamu membangunnya (tertaut) adalah kunci utamanya.

Oleh karena itu, Metrix MOZ SEO untuk Domain Authority dan Page Authority adalah kunci utamanya. DA/PA yang baik dapat memberikan dampak yang besar pada hasil optimasi Off-Page SEO yang kamu lakukan. Backlink yang tertaut di website dengan memiliki otoritas yang baik bisa sangat kuat. Apa lagi, cara link tersebut tertaut dengan benar.

Teknik SEO Off-Page

Teknik SEO Off-Page berbanding terbalik dengan SEO On-Page yang lebih dominan terhadap optimalisasi didalam halaman website itu sendiri mulai dari penulisannya hanya formatnya, Teknik SEO Off-Page lebih ke arah memproses optimalisasi yang dilakukan dari luar, yaitu dengan mencari backlink serta mempromosikan website Anda. Ketika Anda dapat mengoptimalkan keduanya, maka website Anda akan mendapatkan hasil yang baik juga.